Kepulan asap dari kantor PLN

Sumenep, (Media Madura) – Kepulan asap hitam di kantor PLN Sumenep di Jalan Urip Sumoharjo Desa Pabian, Kecamatan Kota, Sumenep bikin seisi kantor panik, Kamis (3/10/2019) siang.

Tidak hanya karyawan kantor setempat, warga sekitar pun ikut kaget. Sebab, belakangan diketahui asap pekat tersebut bersumber dari kebakaran kabel di kantor tersebut.

Sedikitnya ada tiga gulungan kabel besar yang berada di area gudang dilalap si jago merah, dan untuk memadamkan api tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjukan ke TKP.

“Apinya sempat membesar mas. Ada tiga mobil pemadam, tapi hanya dua yang digunakan, karena tidak sampai 40 menit api berhasil dipadamkan,” tutur salah seorang warga, Fauzi (35) di lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab kebakaran kabel milik PLN tersebut, begitupun dengan kerugian akibarlt peristiwa itu, jumlahnya belum bisa diraksir.

“Terkait dengan peristiwa kebakaran ini kami akan investigasi penyebabnya. Nanti kami akan diskusikan,” terang Manger Bagian Komtruksi PLSlN Sumenep, Slamet.

Kata Slamet, tiga gulungan kabel yang terbakar merupakan kabel baru yang akan digunakan untuk membangun jaringan listrik baru di beberapa wilayah di Sumenep. “Wilayahnya tersebar di beberapa Kecamatan mas,” pungkasnya singkat.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.