Media Madura – Alfath Fathier menjadi penyelamat bagi Madura United. Laskar Sape Kerrab nyaris malu di kandang sendiri andai Alfath Fathier tidak mencetak gol penyama ke gawang Persija Jakarta.

Pada laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (16/8/2018) malam, kedua tim berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Tuan rumah harus kebobolan lebih dulu meski beberapa kali melakukan tekanan ke jantung pertahanan Macan Kemayoran dan menciptakan peluang. Peluang yang dilahirkan justru disia-siakan begitu saja.

Gol Persija di menit ke-19 dicetak Marco Simic melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Marckho Sandy menjatuhkan pemain Persija di kotak terlarang.

Gol balasan dari tuan rumah tak kunjung datang. Alhasil, Madura United tertinggal di babak pertama 0-1.

Di babak kedua, Madura United mampu membalas gol Persija dan kedudukan pun sama. Umpan terukur Syahrian Abimanyu dituntaskan menjadi gol oleh David Laly di menit ke-48.

Namun, Persija kembali mengungguli Madura United. Marco Simic mencetak gol keduanya di laga ini, tepatnya di menit ke-50, menyambar umpan lambung tendangan bebas Sandi Sute.

Selepas gol itu, Madura United semakin gencar menekan pertahanan Persija. Upayanya pun membuahkan hasil di menit ke-78. Adalah pemain pengganti, Alfath Fathier yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol 2-2 untuk kedua tim hingga pertandingan berakhir. Dengan tambahan satu poin, Madura United masih bertahan di posisi tiga klasemen dengan 23 poin.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.