Tiga pria asal Jrengik digelandang anggota Satres Narkoba Polres Sampang, Senin (12/8/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Satuan Reserse Narkoba Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, mengamankan tiga orang pria asal Kecamatan Jrengik pada Sabtu (10/8/2019) malam.

Ketiga pria itu adalah Marsuki (27) warga Desa Plakaran, Syamsudin (26) warga Desa Mlakah, dan Imam Syafii (40) warga Desa Bencelok, Jrengik.

Kasat Narkoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady, melalui KBO Ipda Edi Eko Purnomo, mengatakan ketiga tersangka itu diamankan karena kedapatan mengedarkan sabu saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha. Total barang bukti dari tangan tersangka seberat 2,4 gram sabu.

“Mereka mengedarkan sabu saat malam takbiran, ketiganya diamankan dari tempat yang berbeda,” ujar Edi, Senin (12/8/2019).

Dirinya menerangkan, Marsuki dan Syamsudin diamankan dengan barang bukti sabu sekitar 1 gram sabu di sebuah kamar kos di Jalan Raya Tangkat pada pukul 22.00 WIB.

Dari hasil pengembangan, barang haram itu juga diedarkan oleh tersangka Imam Syafii. Pria lulusan sekolah menengah pertama (SMP) tersebut diamankan di rumahnya Dusun Klampis, Desa Bencelok, Jrengik.

“Jadi, total sabu dari ketiga tersangka ini sekitar 2,4 gram, saat ini mereka masih kita periksa untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Edi menambahkan, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.