Korban mendapat bantuan medis

Pamekasan, (Media Madura) – Dapur dan kandang milik Madra’e (80) warga Dusun Sumber, Desa Panaguan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terbakar. Nahasnya lagi, sapi satu-satunya ikut terpanggang, Minggu (9/6/2019) dini hari.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.50 WIB, saat pemilik dan warga sekitar tidur terlelap.

“Kebakaran tersebut bermula dari sampah yang sengaja dibakar di kandang sapi milik korban. Sampah yang dibakar itu merembet ke bilik dapur dan kandang sapi milik Pak Maryam/Madra’e,” katanya.

Tim gabungan dari BPBD, Damkar, Polri, FRPB, Rapi, Orari, PMI dan pramuka melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan 20 menit dilanjutkan pembasahan.

“Akibat musibah kebakaran tersebut tiga orang mengalami luka-luka, masing-masing bernama Sundahri, Madre’e, dan Ruknul, setelah berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya,” tambah Budi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengobatan terhadap tiga orang korban tersebut. Beruntung dalam insiden tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian akibat musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.