Daging sapi (ilustrasi)

Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengimbau pedagang daging agar menjaga stabilitas harga hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kasi Pengawasan Barang, Disperindag Pamekasan, Nurul Hidayati mengatakan, saat ini harga daging di bulan Ramadan relatif stabil. Harga tersebut diharapkan bertahah hingga jelang lebaran agar masyarakat tidak mengeluh rugi.

“Karena bagaimanapun, kalau harga kebutuhan pokok semakin naik, maka dampaknya juga ke masyarakat akan menjerit dan cenderung takut untuk membeli,” katanya, Jumat (17/5/2019).

Nurul menambahkan, stabilitas harga itu bukan hanya daging, namun kebutuhan pangan lainnya.

“Kami akan terus melakukan pengecekan di tingkat pedagang,” tambahnya.

Hasil temuan di lapangan, berbagai jenis daging, seperti daging ayam dan daging sapi dalam kondisi sehat atau aman untuk dikonsumsi.

“Untuk daging ikan, daging ayam dan daging sapi semua terpantau aman, saat kami cek tidak ada daging sisa lama yang dijual,” tutup Nurul.

Namun secara umum, kebutuhan pokok di wilayah itu sampai sekarang tetap stabil. Hanya ada sejumlah sembako yang mengalami kenaikan, seperti harga gula yang semula Rp 12.500 per kilogram naik menjadi Rp 13.500.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.