Haruna Soemitro

Media Madura – Madura United akan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 tanpa pemain asing Asia. Bahkan, rencana merekrut Aaron Evans dari PSM Makassar dengan status pemain pinjaman batal terwujud, lantaran PSM tidak legowo.

Slot pemain asing Asia Laskar Sape Kerrab kosong pasca Dane Milovanovic hengkang. Pemutusan kontrak karena Dane terbentur regulasi Liga 1. Oleh PSSI verifikasi pemain asal Australia itu ditolak.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, timnya dipastikan tanpa pemain asing Asia di putaran pertama Liga 1.

“Kita menunggu status Aaron Evans yang tidak dilepas dari PSM, sehingga kita putuskan untuk putaran pertama ini kita kosongkan dulu untuk slot pemain asing Asia,” kata Haruna.

Haruna mengaku sudah merasa puas dengan skuad yang dimiliki Madura United saat ini, kendati tanpa pemain asing Asia.

“Ya, kita sudah merasa bahwa skuad yang ada sekarang sudah punya kedalaman yang bagus, sudah siap untuk berkompetisi di putaran pertama Liga 1 2019 ini,” tegasnya.

Lanjut Haruna, timnya akan melakukan evaluasi selama putaran pertama. Menurutnya, ada dan tidak adanya pemain asing Asia apa pengaruhnya bagi tim.

“Sambil kita evaluasi putaran pertama, semua kita evaluasi, kita lihat perkembangan dan progresnya, kalau memang dibutuhkan pemain asing Asia, kita akan rekrut di putaran kedua,” ujarnya.

Selain itu, Haruna menyinggung soal status pemain baru di timnya, yaitu Sackie Teah Doe.

“Termasuk status Sackie Doe, yang sampai dengan penutupan pendaftaran belum tuntas urusan administrasinya, sehingga besar kemungkinan Sackie Doe akan menjadi bagian tim Madura di putaran kedua,” terang Haruna.

Rencananya, kompetisi Liga 1 2019 resmi bergulir pada pertengahan bulan Mei. Haruna menyatakan, Greg Nwokolo dan kawan-kawan sudah sangat siap untuk bertempur menjadi yang terbaik musim ini.

“Kita masih merasa ada banyak yang harus kita benahi dan harus kita persiapkan lagi untuk kompetisi 2019 itu. Intinya, Madura siap untuk berkompetisi tahun 2019 ini,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.