Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Fauzan Adima memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (3/5/2019) malam. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Fauzan Adima mengklaim kemenangan dalam Pilpres 2019 di Sampang. Perolehan suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan 77 sampai 80 persen.

“Kami pastikan kemenangan Prabowo-Sandi mutlak di Sampang, secara keseluruhan 77-80 persen,” ujar Fauzan Adima usai closing statment rekapitulasi suara pemilu tingkat kabupaten di Gedung Olahraga Indor, Jumat (3/5/2019) malam.

Meski begitu, menurut Fauzan, pihaknya masih menunggu DB1 yang akan dikeluarkan oleh KPU Sampang setelah rekapitulasi berlangsung untuk memastikan kemenangan secara konkrit.

Fauzan mengatakan, kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2019 ini unggul di 13 Kecamatan dari total 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang.

“Hanya kalah di Kecamatan Sreseh saja sekitar 1.000 suara, tapi di 13 kecamatan kita menang,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Sampang, H. Mohamad Norahmad mengakui kekalahan Jokowi di daerah sebutan Kota Bahari. Sebab, dirinya sudah memprediksi kekalahan itu sejak 3 bulan sebelum pelaksanaan pencoblosan.

“Kami sudah memprediksi 3 bulan sebelumnya bahwa kekalahan Jokowi-Ma’ruf di Sampang, bahkan kami sudah ucapkan selamat kepada tim Prabowo-Sandi,” kata Norahmad.

Dia memastikan, kekalahan ini disebabkan adanya pembicaraan yang menyinggung perasaan ulama dan petinggi di Sampang, sehingga kredibilitas Jokowi menurun.

“Sejak awal ada kesalahan yakni ada pembicaraan yang menyinggung itu, kami sudah berkoordinasi sama pusat atas kekalahan ini,” ucapnya.

Dia menyatakan, target awal kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sampang sebanyak 65 persen. Namun kini paslon nomor urut 01 yang didukungnya itu kalah dengan presentase 75 persen.

“Kamis sudah legowo dan tidak akan menuntut apapun, tapi kami hanya unggul di Sreseh dan Kedungdung, semua kecamatan hampir kalah mutlak,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, belum bisa memastikan kemenangan Pilpres 2019. Pasalnya, penetapan hasil rekapitulasi masih dilanjutkan Sabtu siang ini.

“Saya gak bisa mengira-ngira, besok lah (hari ini-red) hasilnya pasti ketahuan,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.