Sumenep, (Media Madura) – Meski rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu dan hanya menyisakan empat Kecamatan, nyatanya logistik tiga kecamatan belum diterima KPU Sumenep. 

“Saat ini berlangsung rekapitulasi Kecamatan Sapeken. Rencananya memang kita tuntaskan hari ini, karena hanya tinggal empat kecamatan,” ujar Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Jumat (3/5/2019).

Namun, kata Malik, logistik dari Kecamatan Kangayan, Arjasa dan Masalembu belum pihaknya terima, hanya menurut informasi logistik dari Masalembu akan tiba siang ini.

“Empat kecamatan ini kan semua dari Kepulauan terjauh, sehingga memang membutuhkan waktu yang relatif lama untuk tiba di KPU lagi,” paparnya.

Malik menyampaikan, perjalanan dari kecamatan di kepulauan ke daratan tersebut membutuhkan waktu antara 12-14 jam dalam kondisi normal. Akibatnya, logistik mengalami kelambatan pengembalian.

“Kami masih optimis rekapitulasi segera tuntas sesuai yang direncanakan. Karena untuk Masalembu siang ini tiba, kemudian Kangayan dan Arjasa rencananya (tiba) sore ini. Jadi mungkin kita jadwalkan nanti malam,” tandasnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Sumenep terdapat 27 kecamatan, dimana 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan dan sisanya di daratan.

Dari 27 kecamatan itu terdiri dari Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil I meliputi Kecamatan Batuan, Kota, Manding, Kalianget dan Talango. Dapil II meliputi Kecamatan Lenteng, Bluto, Saronggi dan Giligenting.

Untuk Dapil III meliputi Kecamatan Pragaan, Guluk-Guluk dan Ganding. Dapil IV meliputi Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Dasuk. Dapil V meliputi Kecamatan Gapura, Dungkek, Batang-batang dan Batuputih. Dapil VI meliputi Kecamatan/Kepulauan Raas, Nonggunong, Gayam dan Masalembu dan Dapil VII meliputi Kecamatan Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.