Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Meski mutasi telah dilakukan oleh Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ternyata masih ada yang dibiarkan kosong.

OPD tersebut, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Bakesbangpol Linmas, Dinas PU Pengairan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Satpol PP, Dispertahorbun dan BPKAD.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menjelaskan, bahwa mutasi yang dilakukan kemarin masih pertama. Katanya, masih ada mutasi lain yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Benar, masih ada sekitar 9 OPD yang masih kosong sampai detik ini, belum ada pejabat definitif,” ungkapnya, Jumat (26/4/2019).

Bupati menuturkan, untuk OPD yang masih kosong dipastikan akan tetap berjalan, namun dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). “Pasti kinerja tetap efektif, nanti dijabat oleh Plt. Jadi, semuanya tetap jalan,” ujarnya.

Bupati dua periode ini juga mengatakan, pihaknya akan segera memproses pengisian jabatan kosong dengan membentuk tim seleksi (timsel), dan dilanjutkan dengan lelang. “Segera mungkin, mungkin dalam setengah bulan sudah selesai,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.