Salah satu rumah warga yang ambruk diterjang angin puting beliung

Sumenep, (Media Madura) – Sedikitnya 57 rumah di empat desa di dua Kecamatan di Kabupaten Sumenep,Madura, Jawa Timur rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh mediamadura.com, empat desa tersebut meliputi Desa Talang dan Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi. Kemudian Desa Poreh dan Desa Tarogan masuk Kecamatan Lenteng.

“Puting beliung tiba-tiba datang bersamaan dengan hujan deras. Sejauh ini belum ada kabar adanya korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutur salah seorang warga Lenteng, Munfi.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Readi menyampaikan, data sementara menyebutkan bahwa ada 57 rumah yang rusak akibat bencana ini.

“Informasi yang masuk ke kami, ada 46 rumah warga di Lenteng dan di Saronggi, baik rusak bagian plafon maupun pada bagian gentingnya,” katanya.

Tak lama dari kejadian, aparat dari Muspika, TNI dan Polri setempat langsung ke lokasi dan membantu warga untuk membersihkan puing-puing rerentuhan rumah warga.

“Jumlah korban puting beliung ini bisa saja bertambah, karena semua pihak di lapangan masih melakukan pendataan sambil membantu warga untuk bersih-bersih dan melakukan perbaikan ringan,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.