Pamekasan, (Media Madura) – Badan Pangawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) agar terlibat dalam pengawasan pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi menuturkan, peran serta wartawan dalam pengawasan Pemilu tahun 2019 ini sangat dibutuhkan.

“Bawaslu tidak mungkin melakuka sendirian, kami juga membutuhkan bantuan dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan,” katanya dalam Rapat Koordinasi Bawaslu bersama PWI yang digelar di BalaiRedjo, Jl Niaga, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Dikatakan, kemitraan antara wartawan dengan Bawaslu terkait pengawasan Pemilu ini merupakan hal yang sangat penting diwujudkan, sehingga tercipta pemilu yang damai dan sesui dengan perundang-undangan.

“Dalam kesempatan ini kami aka melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PWI Pamekasan,” terangbya.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz mengatakan, gagasan pencanangan pengawasan pemiku oleh Bawaslu dan PWI Pamekasan merupaka langkah yang positif. Tetapi dalam melakukan pengawasan wartawan tetap mengedepankan tugas dan fungsinya.

“Peran pers sebagaimana dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers salah satunya sebagai kontrol, sehingga dalam melakukan Pemilu tetap berdasarkan tugas pokoknya,” tegasnya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.