Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, HM Suli Faris mengatakan tetap patuh pada keputusan pimpinan partai yakni akan mendukung Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Menurut Suli Faris, keputusan yang diambil oleh partai besutan Yuzril Ihza Mahendra itu sudah yang terbaik, sehingga apapun amanat konstitusi mesti diikuti.

“Terkait dengan keputusan politik yang telah diambil oleh pimpinan pusat PBB pada Rakornas di Jakarta, saya sebagai kader sebagai pengurus sami’an wa tho’atan terhadap keputusan itu. Dan, teman-teman pengurus Insya Allah sama,” katanya, Sabtu (2/2/2019).

Sulfa, sapaan akrab Suli Faris meminta, jika ada anggotanya dalam pemilu mendatang ada perbedaan pilihan, maka yang bersangkutan atau pengurus partai khususnya agar tidak membawa identitas maupun bendera partai.

“Ini adalah sebuah keputusan yang harus dijalani oleh semua pengurus Partai pada semua tingkatan,” tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu pun tak mempersoalkan soal maklumat yang di keluarkan Riziq Shihab yang meminta PBB mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Menurut Rizieq semangat PBB sudah tidak sesuai dengan Ijtima Ulama II yang mendukung paslon no urut 01 Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

“Bagaimana PBB ini bisa eksis di parlemen, karena sesungguhnya esensi dari perjuangan partai politik ini adalah eksistensi di parlemen,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.