Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Kabar yang menyebutkan pelantikan Direktur PT Sumekar oleh  Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur cacat hukum ternyata bukan kabar burung belaka.

Pasalnya, Ahmad Zainal Arifin Direktur Pelaksana PT Sumekar yang dilantik saat itu ternyata masih tercatat di Daftar Caleg Tetap (DCT) Calon Legislatif Provinsi Jatim.

Ia tercatat sebagai Caleg nomor urut 10 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (Dapil) XIV Madura yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Fakta itupun dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim jika Ahmad Zainal Arifin itu memang masih masuk DCT. “O ya, kalau di KPU tetap, karena pengunduran dirinya setelah penetapan DCT,” kata Imam Hasyim via WhatsApp.

Ditanya soal boleh atau tidaknya anggota partai menjadi pimpinan salah satu BUMD, mantan Ketua DPRD Sumenep ini mneyebut yang bersangkutan sudah mencabut keanggotaannya.

“Setahu saya beliaunya sudah mencabut keanggotaannya,” jawabnya.

Namun, ketika ditanya soal pengunduran diri dari pencalegan pasca ditetapkan dalam DCT akan berdampak hukum, Imam Hasyim tidak kembali menjawab.

Sebelumnya, Bupati Sumenep A Busyro Karim melantik direktur salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Sumenep, PT Sumekar, Selasa (15/1/2019) malam.

Sebagai Direktur Utama, Moh Syafi’i, juga mantan Ketua PAC PKB Kecamatan Arjasa, dan Direktur Pelaksana dipegang oleh Ahmad Zainal Arifin, mantan Caleg PKB DPRD Provinsi Jawa timur.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.