Madura United vs Sriwijaya FC di Liga 1 di SGRP Pamekasan, Sabtu (7/4/2018) sore

Media Madura – Madura United berhasil menumbangkan tuan rumah, Sriwijaya FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1, di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (11/8/2018) sore.

Dengan kemenangan ini mengantarkan Laskar Sape Kerrab ke peringkat dua menempel ketat Persib Bandung di puncak klasemen.

Hingga pekan ke-20, Madura United telah mengoleksi 33 poin, selisih dua poin dari Persib. Sedangkan Sriwijaya berada di posisi sebelas dengan 26 angka.

Pencetak gol kemenangan Madura United, masing-masing oleh Zah Rahan Krangar, dan striker anyarnya, Mamadou Samassa. Sementara, gol tunggal Laskar Wong Kito dicetak, Alan Henrique.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United tidak menerapkan permainan bertahan. Justru ingin mencetak gol cepat ke gawang Sriwijaya.

Tercatat, ada banyak peluang yang dihasilkan oleh anak asuh Gomes de Oliviera sepanjang babak pertama.

Di antaranya, peluang Greg Nwokolo, dan Zah Rahan Krangar. Namun, peluang-peluang bagus itu mampu diantisipasi oleh gemilangnya penampilan, Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Sriwijaya.

Tuan rumah bukan tanpa ancaman, salah satunya dari M. Alhadji di masa injuri time.

Meski terjadi aksi jual beli serangan kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol di babak kedua.

Di babak kedua, Madura United kembali dengan start yang bagus. Kembali Teja Paku Alam menyelamatkan gawangnya dari sundulan Bayu Gatra yang sudah berhadap-hadapan.

Tidak sampai di situ, Madura United terus membombardir Sriwijaya. Aksi individu Mamadou Samassa yang masuk di babak kedua berbuah manis.

Lahirnya gol pertama Madura United oleh Zah Rahan Krangar di menit ke-56 merupakan asisst dari Samassa. Madura United unggul 0-1 dari Sriwijaya.

Unggul, tidak membuat permainan Madura United gendor. Justru makin agresif untuk menambah keunggulan.

Hasilnya, Mamadou Samassa tidak hanya menciptakan asisst di laga ini, tetapi juga menyumbangkan satu gol bagi Laskar Sape Kerrab.

Gol Samassa berawal dari umpan tarik, Greg Nwokolo yang tidak mampu dibaca kiper Sriwijaya di menit ke-84.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketertinggal melalui titik putih di babak perpanjangan waktu. Alan Henrique sukses menjalankan tugasnya menjadi algojo Sriwijaya.

Gol dari Alan sekaligus menyudahi laga ini. Dengan demikian, Madura United menang 1-2 atas Sriwijaya FC.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC – Teja Paku Alam (PG) Achmad Faris, Alan Henrique, Goran Gancev, Zalnando, Esteban Viscara, Yuu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar, M. Alhadji, Manu Dzhalilov

Pelatih – Subangkit

Madura United – Satria Tama (PG), Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Rendika Rama, Zah Rahan, Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra, Milad Mansoor, Greg Nwokolo

Pelatih – Gomes de Oliviera

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.