Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memprioritaskan program wisat pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, anggaran tersebut berupa pembangunan infrastruktur penunjang destinasi wisata serta even wisata.

“Sejak tahun ini kami memiliki program unggulan yakni Visit Sumenep 2018. Jadi pada pembahasan RAPBD 2019 kami juga akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan itu,” ujar Sekdakab Sumenep, Edy Rasiadi, Selasa (31/7/2018).

Kata Edy, pihaknya memang sengaja terus menggenjot program kunjungan wisata demi terwujudnya program Visit Sumenep 2018. Sehingga pada ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau soal berapa besaran untuk program itu, kami masih menunggu pembahasan, yang jelas akan banyak pos anggaran yang lebih diarahkan ke wisata,” terangnya.

Disamping itu, mantan Kadis PU Bina Marga ini melanjutkan, pemerintah juga akan mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur secara proporsional untuk wilayah daratan dan kepulauan.

“Untuk daratan-kepualauan, porsinya sama dengan tahun ini, yakni 60 persen untuk daratan karena wilayahnya memang lebih luas dan 40 persen untuk kepulauan,” tandasnya.

Sementara, sambung Edy, kekuatan APBD pada tahun 2019 mendatangkan diprediksi masih sama seperti tahun 2018, yakni Rp sekitar 2,1 triliun. Diharapkan, dengan APBD sebesar itu semua program yang menyangkut keoentingan rakyat dapat tercover dengan baik. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.