Pamekasan – Babinsa Ceguk Serda Umarul Faruk Koramil 0826/02 Tlanakan bersama Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Bangkalan, melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman Balai Desa. Jum’at ( 20/07/18 ) pagi.

Pembersihan ini difokuskan untuk membersihkan rumput di halaman balai desa, tujuan pembersihan ini dimaksudkan bahwa anggota Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, hal tersebut demi terciptanya suasana kekeluargaan, kebersamaan dan membudayakan semangat kegotongroyongan.

Menurut Serda Umarul Faruk, ini sebagai wujud tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa untuk selalu ada dan mengikuti segala bentuk kegiatan yang ada di desa binaan, selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaanya, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Trunojoyo Bangkalan.

“Kehadiran kami selaku Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa binaan, dengan kedekatan kami dengan masyarakat diharapkan akan dapat membantu dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa,” katanya.

Dikatakan, dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, maka rakyat akan semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.