LPJU (dok/MM)

Sumenep, (Media Madura) – Proyek penerangan jalan umum (PJU) dari perbatasan Kabupaten Pamekasan di Desa Kaduara Kecamatan Pragaan hingga ke Kota Sumenep, Madura, Timur akan segera dimulai pengerjaannya.

Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Sumenep, Edy Purwanto mengatakan, proyek besar berupa pengadaan PJU tersebut perencanaannya sudah tuntas dan kini sedang proses lelang di LPSE Pemkab Simenep. 

“(Untuk pengadaan PJU) kemarin saya dengar dari LPSE sudah ada pemenang, jadi tinggal dilaksanakan saja,” tuturnya, Jum’at (13/7/2018).

Kata Edy, untuk program di tahun 2018 ini akan ada 330 titik PJU dari sepanjang jalan Nambakor hingga Desa Kapedi. Sementara dari Kapedi hingga perbatasan Sumenep-Pamekasan akan diprogramkan lebih lanjut. 

“Insya Allah pada akhirnya Sumenep akan terang sepanjang jalan Nasional, dari jalan masuk perbatasan Pamekasan-Sumenep sampai ke Kota,” sambungnya. 

Ia mengungkapkan, penerangan tersebut akan mirip penerangan di Jalan Lingkar Barat dan Timur yang merupakan program BPWS. Pihaknya juga memastikan yang akan digunakan ialah tenaga listrik PLN, bukan PLTS seperti sebelumnya.

“Bukan tenaga PLTS lagi, tapi PLN, kalau PLTS kan kurang maksimal, redup saat musim hujan dan kadang tertimpa pohon,” ujarnya.

Menurut Edy, angaran proyek tersebut pagunya sekitar Rp 4,3 miliar yang bersumber dari pajak rokok, tapi penawaran dari pemenang tender senilai Rp 4,2 miliar. 

“Sesuai aturan, masa pelaksaan program ini 120 hari atau sekitar 4 bulan. Jadi, jika dikerjakan bulan Juli ini, maka diperkirakan selesai pada bulan Oktober atau November,” tandasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.