Rumah salah satu warga di Desa Bulla'an, Kecamatan Batu Putih, Sumenep pasca gempa bumi (Foto postingan Fendy Catur di group FB Sumenep Baru)

Sumenep, (Media Madura) – Mungkin tidak semua wilayah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merasakan kedahsyatan gempa bumi yang terjadi, Rabu (13/6/2018) malam, sekitar pukul 20.06 WIB.

Tetapi, dari beberapa postingan netizen di media sosial, ada wilayah yang sangat merasakan dampak gempa berkekuatan 4,8 skala richter tersebut, bahkanhingga kerusakan yang sangat parah.

Salah satunya postingan akun Fendi Catur di grup FB Sumenep Baru, bahwa gempa telah merobohkan beberapa rumah di Desa Bulleen, Kecamatan Batu Putih.

“Semoga kita dapat mengambil khikmah dari gempa yg terjadi barusan dan yg mendapat ujian di desa bulla’an kec. Batuputih mendapat bantuan dari pemkab sumenep. Amien…” tulisnya, Rabu.

Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, khususnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait jumlah pasti kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.