Warga Giligenting membentangkan spanduk penolakan Kepala Puskesmas

Sumenep, (Media Madura) – Puluhan warga pulau Giligenting, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, Rabu (30/5/2018).

Mereka menyampaikan penolakan terhadap Kepala Puskesmas Giligenting Imam Dahri alias IM yang kembali bertugas disana.

Koordinator aksi, Rudi Hartono mengatakan aksi itu dilakukan karena warga setempat tidak menginginkan Imam Dahri kembali menjadi Kepala Puskesmas Giligenting. 

Apalagi, sebelumnya yang bersangkutan diduga pernah melakukan hal tak pantas, dan dianggap mencederai masyarakat Gili Genting yang dikenal agamis.

IM diduga melakukan perbuatan tak senonoh dengan bawahannya sendiri.

“Sehingga kami bersama tokoh masyarakat bersepakat menolak yang bersangkutan kembali menjabat Kepala Puskesmas di kecamatan kami,” kata Rudi.

Kata Rudi, tuntutan warga cukup serius, sehingga jika tuntutan mereka diabaikan, pihaknya memastikan akan terus melakukan aksi. Bahkan ia memgancam akan menduduki kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep.

“Kami minta SK pengangkatan yang besangkutan sebagai Kepala Puskesmas Giligenting dicabut. Kalau tidak, terpaksa kami akan terus melakukan aksi hingga ke Dinas Kesehatan langsung,” tegasnya.

Sayangnya, belum ada tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), A Fathoni, apakah akan memenuhi penolakan warga tersebut atau tidak.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.