Pamekasan – Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upaya tersebut terus dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0826/Pamekasan dengan melakukan berbagai kegiatan teritorial sebagai bentuk pembinaan teritorial di wilayah tugasnya melalui kegiatan komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah maupun Bhakti TNI dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk meringankan kesulitan masyarakat, sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat desa.

Serbuan teritorial yang tepat sasaran bagaikan anak panah yang tajam akan menumbuhkan hubungan emosional yang selaras sehingga keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitulah yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Sukolelah Pos Koramil 0826/12 Kadur Sertu Alfredo Thoh membantu menata bahan bangunan berupa batu bata milik bapak Harisun ( 60 ) yang akan digunakan untuk pembangunan mushola di Dusun Baban Desa Sukolelah Kecamatan Kadur.

Menurutnya, sebagai seorang prajurit territorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat.

“Babinsa merupakan sahabat sejati warga. Membantu warga adalah tugas, tanggung jawab serta ibadah sebagai seorang prajurit territorial,” kata Sertu Alfredo Thoh

Sebagai seorang prajurit territorial, kata dia, Babinsa harus selalu siap menjadi yang terdepan keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat
sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.