Pamekasan – Babinsa Desa Banyupelle, Koramil 0826/08 Palengaan, Serda M Adi S bersama Bhabinkamtibmas Bripka Saiful melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sekdes setempat Bapak Alwi di kediamannya di Dusun Crokcok Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan. Senin (21/5/18).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa meminta kepada Sekdes selaku tokoh masyarakat, untuk mengimbau warga agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman pada bulan suci Ramadan.

“Tolong ingatkan warganya untuk ikut berperan menciptakan kondisi yang kondusif, seperti menegur anak-anak muda untuk tidak ikut-ikutan balapan liar, bermain petasan atau melakukan tindakan negatif lainnya,” ujar Serda Adi

Selain itu, babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk menggelar kegiatan yang positif selama pada bulan Ramadan guna untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramdan.

“Adakan kegiatan ibadah seperti tadarus Al Qur’an untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan atau yang lainnya,” tandasnya

Sementara itu, Alwi, mengucapkan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya lantaran babinsa telah mau ikut serta dalam meciptakan kondisi yang kondusif dalam bulan Ramadan.

“Saya mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terimaksih,” kata Alwi.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.