LIGA 1 2018: Madura United merayakan kemenangan setelah mengalahkan Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (12/5).

Media Madura – Beberapa catatan menarik tercipta setelah Madura United mengalahkan tuan rumah, Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5) lalu.

Laskar Sape Kerrab menang dua gol tanpa balas yang dicetak, Fabiano Beltrame (4′) dan Zah Rahan Krangar (79′).

Kemenangan itu pun diganjar dengan naiknya posisi tim asal Pulau Garam ke pucuk klasamen dengan torehan 16 poin.

Setidaknya, ada 6 catatan unik yang diciptakan Madura United dari pertadingan pekan ke-8 tersebut.

“Kebahagiaan yang tidak terkira bagi kami, bisa bermain di GBK atas nama Madura United dan kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik,” kata Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto.

“Terima kasih untuk suporter malam ini (Sabtu malam.red), utamanya suporter Madura. Kemenangan ini adalah untuk kalian,” imbuhnya.

Selain itu, bek andalan timnas Indonesia itu mensyukuri hasil positif itu.

“Dan mari kita nikmati kebahagiaan pekan ini secara bersama-sama dengan mensyukuri tidak dengan cara berlebihan. Karena kompetisi masih panjang,” pungkas pemain bernomor punggung 26 itu.

Berikut adalah 6 catatan Madura United yang diraih dari kandang Macan Kemayoran.

1. Fabiano Beltrame mencetak gol ke gawang Persija namun tanpa selebrasi berlebihan sebagai penghormatan pada tim yang pernah ia bela.

2. Gol yang dicetak ke gawang Persija Jakarta kemarin menjadikan Fabiano Beltrame sebagai pemain yang berturut-turut memcetak gol dalam dua pertandingan beruntun.

3. Zah Rahan Krangar, pemain asal Liberia tersebut menambah pundi-pundi golnya bersama Madura United. Total, Zah Rahan sudah membukukan dua gol bersama Laskar Sape Kerrab. Gol yang dicetak Zah Rahan menjadi sangat spesial pada pertandingan kemarin, karena melalui serangan balik.

4. Laskar Sape Kerrab berhasil membukukan dua kemenangan beruntun, yakni menang atas Persib Bandung dilanjutkan menang atas Persija Jakarta.

5. Kemenangan pertama laga tandang. Sebelumnya, dari empat laga tandang yang telah dijalani, Madura United mengalami dua kekalahan, satu kali hasil imbang dan baru menang saat menghadapi Persija Jakarta.

6. Madura United tidak mengalami kekalahan empat pertandingan beruntun.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.