Liga 1: Madura United vs Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/4/2018)

Media Madura – Madura United gagal meraih tiga poin di kandang Borneo FC. Adalah Marlon da Silva yang menggagalkan kemenangan Laskar Sape Kerrab yang sudah di depan mata.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/4) malam dalam lanjutan Liga 1, Madura United dan Borneo harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Bahkan, laga baru berjalan enam menit, kiper Borneo, M. Ridho sudah memungut bola lebih cepat dari dalam gawangnya. Gol dicetak Greg Nwokolo bagi Madura United.

Greg Nwokolo menuntaskan dengan baik assist Bayu Gatra. Bola hasil tendangannya tidak mampu diamankan kiper.

Setelah unggul 0-1, Madura United bermain lebih percaya diri.

Kesempatan tuan rumah menyamakan kedudukan baru hadir di menit ke-31. Sayang, Marlon da Silva menyia-nyiakan peluang karena tendangannya masih mengenai kiper Hery Prasetyo.

Skor 0-1 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga pertama berakhir.

Di babak kedua, Madura United masih mengendalikan permainan. Dirasa keunggulan 0-1 belum aman, sehingga berupaya terus menciptakan peluang untuk menambah keunggulanya.

Upayanya pun berbuah manis. Lewat tendangan pojok gol kedua tercipta di menit ke-59.

Bayu Gatra mengirim bola kepada
Alberto Antonio de Paula alias Beto yang berdiri bebas di depan gawang, bola hasil tandukkan Beto yang diarahkan ke pojok kanan atas gawang tidak mampu ditepis M. Ridho.

Buka Puasa: Beto mencetak gol perdananya untuk Madura United

Madura United memimpin laga dengan skor 0-2. Sementara, bagi Beto, ini merupakan gol perdananya bersama Madura United di kompetisi ini.

Borneo tidak menyerah. Borneo terus melancarkan serangan setelah tertinggal 0-2. Beberapa peluang mampu diciptakan melalui tendangan bebas dan pojok, namun tak ada satu pun peluang berbuah gol.

Akhirnya, anak asuh Dejan Antonic memperkecil ketertinggalan lewat Julien Faulbert. Gol yang dicetak eks pemain Real Madrid itu melalui tandukkan di menit ke-69.

Rupanya, gol Julien Faulbert membuat kepercayaan diri pemain Berneo meningkat. Di menit-menit akhir babak kedua, daerah pertahanan Madura United terus mendapat tekanan.

Borneo akhirnya bisa bernafas lega setelah wasit memberikan hadiah penalti, apalagi terjadi di masa injury time. Wasit menilai pemain Madura United melakukan handbaĺl di kotak terlarang.

Pemain Borneo tidak jadi menundukkan kepala karena kalah, setelah Marlon da Silva sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti. Skor akhir kedua tim imbang 2-2.

Dengan tambahan satu poin, Madura United belum beranjak di posisi tiga klasemen sementara dengan 10 poin, sementara Borneo FC ada di posisi delapan mengoleksi 8 angka.

Susunan pemain:

Borneo FC – M. Ridho (PG), Diego Michiels, A. Baimatov, M. A. Adamou, Abdul Rachman, Julien Faulbert, Firdaus Ramadhan, A. Umanailo, S. Lopicic, Titus Bonai, Marlon Silva

Pelatih: Dejan Antonic

Madura United – Hery Prasetyo (PG), Andik Rendika Rama, Munhar, Fachrudin Aryanto, Benny Wahyudi, Zah Rahan Krangar, N. Davronov, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Beto, Bayu Gatra

Pelatih: Milomir Seslija

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.