Kholifah menghadiri acara rapat koordinasi cabang pemenangan pilkada 2018 DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Madinah Pamekasan, Minggu (24/2/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari pasangan calon (Paslon) KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah), bertekad akan matangkan konsep perekonomian warganya apabila terpilih pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018 memdatang.

Misi strategus itu kata cabup KH. Kholilurrahman, kawasan ekonomi strategis itu adalah pemetaan wilayah antara wilayah satu dengan lainnya, misalnya ada kampung telur, kampung rumput laut dan lain sebagainya. kawasan ekonomi strategis itu akan menjadi salah satu program dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebenarnya hal itu sudah pernah saya rintis ketika masih ada di pendopo, dan Alhamdulillah berhasil. Seperti ada kampung batik, kampung rumput laut dan bahkan ada kampung telur,” katanya, Kamis (19/4/2018).

Mantan Bupati Pamekasan Periode 2008-2013 itu menambahkan, dengan terciptanya kawasan ekonomi strategis itu, sangat mendongkrak ekonomi rakyat terutama rakyat yang notabene ekonominya menengah ke bawah.

“Petani rumput laut cukup berkibar kala saya masih di Pendopo, warga di daerah Tanjung, Padelegan, dan Jumiang itu pukul 5 pagi sudah keluar rumah menuju pantai. Karena di sana mayoritas membudidaya rumput laut, keberhasilan-keberhasilan itu akan kami ulang nanti,” tambaj Kholil..

Menurutnya, apabila paslon Kholifah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk kembali memimpin Pamekasan periode 2018-2023 akan terus mengawasi dan mengawal hasil pertanian atau perkebunan warga agar mendapatkan pemasaran dengan harga tinggi.

“Jaringan pemasaran hasil pertanian, perkebunan ataupun peternakan sangat penting. Hal itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi warganya,” tutup mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.