Pamekasan – Dalam rangka memeriahkan HUT Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) ke 72 tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba
bertempat di Aula Makodim 0826 Pamekasan Jl. Letnan Maksum No 12 Pamekasan. Selasa ( 27/03/18 ) pagi.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang bekerjasama dengan oleh BNNK ( Badan Narkotika Nasional Kabupaten ) Pamekasan, diikuti sekitar 125 orang yang terdiri dari Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0826, anggota Militer dan PNS Kodim 0826, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Pamekasan dan siswa – siswi SMUN 5 Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan diantaranya, Letkol Inf Nuryanto Dandim 0826 Pamekasan, Dr. Kristianto BNNK Pamekasan, Ny. Anggie Nuryanto Ketua Persit Candra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan dan Ketua Bhayangkari Polres Pamekasan Ny. Teguh Wibowo.

Dalam sambutannya Dandim 0826 Pamekasan meyampaikan ucapan selamat HUT ke 72 Persit Candra Kirana tahun 2018, dan berharap di ulang tahun kali ini dapat menjadi pemicu, pengobar semangat dan mampu membangkitkan motivasi untuk sama-sama bisa memerangi bahaya Narkoba

Menyikapi penyalahgunaan bahaya narkoba di wilayah Kabupaten Pamekasan khususnya bagi generasi muda, mengajak untuk bersama-sama dapat membentengi diri dari ancaman bahaya narkoba.

“Untuk Anggota dan Persit Kodim 0826 Pamekasan untuk bisa mengawasi putra -putrinya dalam penyalahgunaan narkoba dan bisa mengingatkan dilingkungan sekitar kita apabila melihat perubahan perilaku atau hal-hal yang menjurus kepada penyalahgunaan narkoba,” kata Dandim.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan, Ny. Anggie Nuryanto menjelaskan, Narkoba sangat merusak masa depan generasi muda, kami mengharapkan kepada para peserta yang hadir, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 maupun siswa – siswi sebagai generasi penerus, untuk sama-sama memerangi bahaya Narkoba.

“Untuk itu mengharap dengan sangat kepada Dr. Kristianto dari BNNK Pamekasan untuk memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba agar dapat dijadikan pedoman dan untuk membentengi diri dari ancaman bahaya narkoba,” pintanya.

Usai sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826, dilaksanakan acara Pembacaan Ikrar Bahaya Narkoba

Dalam penyuluhannya dr. Kristianto menjelaskan tentang Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan, Narkoba sesedikit apapun penggunaannya, sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena penggunaan yang sedikit biasanya tidak akan bertahan lama. Secara umum, penyalahgunaan narkoba memberikan empat dampak bagi kesehatan, yaitu Dampak Depresan. Dampak yang menyebabkan pemakai tertidur atau tidak sadarkan diri. Dalam tahap ini, tidurnya pengguna narkoba tidak sama dengan tidur orang biasa. Tidurnya tidak berarti istirahat. Karena beberapa organ tubuh masih bekerja.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian cindera mata dari Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan kepada Dr. Kristianto.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.