Pamekasan, (Media Madura) — Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai daerah mengikuti ijazah akbar yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (25/3/2018) malam, di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Palengaan.

Ketua PC. PSNU Pagar Nusa, Pamekasan, Salman Alfarizi mengatakan, target panitia sebelumnya sekitar 700 peserta namun di detik-detik akhir membeludak menjadi ribuan orang.

“Sejak sebelum Magrib sampai menjelang Isya’, peserta sudah bertambah menjadi 1.000 orang lebih,” katanya.

Salman menambahkan, ribuan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur itu menunjukkan bahwa peserta yang hadir memang benar-benar membutuhkan terhadap organisasi yang dirikan oleh Hadrotus Syeh Hasyim Asy’ari itu.

“Bukan NU yang butuh kita. Selamanya kita akan terus membutuhkan NU serta berkah para ulama,” tambahnya.

Dengan membeludaknya peserta itu, maka Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pamekasan menyampaikan permintaan maafnya karena tidak mendapatkan fasilitas sebagaimana pamflet publikasi yang disebarkan.

“Atas nama panitia, kami berjanji semua fasilitas akan diberikan beberapa hari setelah acara ini,” tutur Salman.

Ijazah akbar sekaligus peringatan hari lahir Pagar Nusa ke-32 itu, dihadiri oleh Gus Bidin, Pengasuh PP Lirboyo, Kediri dan RKH Mudassir Badruddin, Wakil Rais PWNU Jawa Timur dan Pengasuh PP Miftahul Ulum Panyepen, Pamekasan. Kedua tokoh NU itu sebagai pengijazah ilmu hikmah.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.