28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

SUB Denpom Periksa Kendaraan Dinas Anggota TNI di Pamekasan

Must read

- Advertisement -

Pamekasan – Untuk menegakkan disiplin bagi Prajurit TNI dan PNS TNI Kodim 0826 Pamekasan menerima soialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (GAKTIB) dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi serta pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi yang dilaksanakan oleh Sub Denpom V/4-3 Pamekasan di Halaman Makodim 0826 Pamekasan, Selasa (21/2/18) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dansubdenpom V/4-3 Lettu CPM Maskun bekerjasama dengan Staf Intelijen dan Provost Kodim 0826 Pamekasan untuk melakukan pengecekan kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat kepada seluruh anggota Kodim.

Sasaran pemeriksaan yakni kelengkapan administrasi meliputi KTP TNI, SIM umum, SIM TNI, BNKB TNI, STNKB dan BPKKB dan pemeriksaan fisik kendaraan yang meliputi lampu dan cahaya, spedometer, spion, spakbor wiper dan bumper mobil, sabuk keselamatan ban cad, segitiga pam, dongkrak, kunci roda, PPK kecelakaan, kebisingan knalpot dan klakson.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto mengatakan bahwa Sosialisasi Gaktib ini bertujuan untuk membantu Komandan Satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit serta PNS di satuan guna mencapai tugas pokok yang diharapkan.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini adalah merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalulintas maupun pidana sekecil yang mungkin dilakukan oleh prajurit dan PNS.

“Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Hal lain yang tak kalah penting, jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” tutup Kapten Inf Darminto SH.

Rilis

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article