Sumenep, (Media Madura)- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengawali kegiatan dengan melakukan ziarah ke makam tokoh pers di Sumenep, Rabu (9/2/2018). Kegiatan diikuti oleh segenap pengurus dan anggota PWI.

“Kegiatan seperti ini yang kedua kali kita laksanakan. Kami ingin meneladani beliau-beliau, karena mereka adalah orang-orang hebat yang sudah mendahului kita,” ucap Wakil Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono.

Makam tokoh pers yang diziarahi diantaranya makam Oesman Saleh (Ketua PWI Sumenep pertama) Tohet Ready, Moh Ramli, Priyo Hadiwahyono dan Agus Rasyid yang terletak di kompleks makam Pahlawan.

“Kaitannya dengan pers, bahwa beliau-beliau adalah para tokoh yang memang memiliki latar belakang pers dan semuanya adalah wartawan,” imbuhnya.

Menurut Roni, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional, sudah sepatutnya wartawan yang kini masih aktif terutama yang tergabung dalam PWI Sumenep melakukan refleksi atas nilai-nilai perjuangan mereka di masanya.

“Yang paling penting, bagaimana kontribusi dan pengabdian mereka melalui pers harus mampu kita teruskan dengan lebih saat ini. Saya juga berharap kegiatan ini dapat secara kontinyu kita gelar, minimal setiap tahun,” pungkasnya.

Selain ziarah, PWI Sumenep juga akan menggelar Resepsi HPN 2018 dan HUT PWI ke-71, Selasa (13/2/2018) serta Dialog Kepariwisataan yang akan dihelat pada tanggal 22 Februari 2018 dengan nara sumber Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat serta Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.