Begini Cara Nyaleg Lewat Hanura Bangkalan

Bangkalan, (Media Madura) – Sejumlah partai politik, khususnya partai yang punya kursi di Parlemen. Tengah disibukkan oleh dua hal: Pertama Pilkada serentak 2018, kedua Pileg 2019.

Meski berbeda tahun penyelenggaraan, namun dua agenda itu harus tetap dilaksanakan bersamaan. Selain menyusun strategi bagaimana memenangkan Pilkada, partai politik juga harus mulai menyusun daftar caleg sementara untuk Pemilu Legislatif 2019.

“Kami bentuk dua tim, khusus Pilkada dan Pileg, cuma Pilkada tetap prioritas,” kata Sekertaris DPC Hanura Kabupaten Bangkalan, Nanang Hidayat, Rabu, 31 Januari 2018.

Di Pilkada serentak 2018, Hanura Bangkalan mengusung kader sendiri Farid Alfauzi. Anggota DPR RI ini didapuk jadi calon bupati berpasangan dengan Kepala BPBD Jatim, Sudarmawan.

Sedangkan untuk Pileg, kata Nanang, Hanura mulai membuka pendaftaran dan cukup banyak yang berminat. Meski minat itu masih sebatas komunikasi telephone dan belum konkrit pada pendaftaran.

“Banyak yang ingin mendaftar, tapi komunikasi masih sebatas telepon, tanya-tanya persyaratan,” ujar Nanang yang juga Ketua Bapilu Hanura Bangkalan.

Jika ingin jadi caleg Hanura, syaratnya tak ribet. Menurut Nanang yang pasti harus membuat pernyataan sanggup dicalonkan sebagai caleg Hanura. “Mulai sekarang sudah bisa mendaftar,” katanya.

Selain caleg kabupaten, DPC Hanura juga memfasilitasi pencalonan untuk caleg DPRD Provinsi dan DPR RI.  “Yang nyaleg DPR RI bisa daftar lewat DPC. Nanti kami yang akan menyampaikan berkasnya ke DPP,” kata dia.

Penulus : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.