2 Kursi DPRD Sampang Masih Kosong

Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga kini masih kosong. Menyusul anggota wakil rakyat itu berhalangan tetap atau meninggal dunia dan mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai wakil bupati di Pilkada Sampang.

Mereka adalah Ketua Komisi II Abdullah Mansyur yang maju di Pilkada 2018, dan anggota Komisi I Zaen Firdaus meninggal dunia pada Senin (15/1/2018) kemarin.

“Sampai saat ini memang belum dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) akibat kekosongan dua kursi itu,” kata Wakil Ketua I DPRD Sampang Fauzan Adima, Rabu (31/1/2018).

Menurut Fauzan, pengusulan PAW terhadap Abdullah Mansyur sudah diterima oleh Ketua DPRD. Sebagai penggantinya yaitu KH. Yusuf Abd ‘Al kader PKB Sampang.

Sedangkan, pengganti alm. Zaen Firdaus masih belum dilakukan karena dalam masa berkabung.

“Proses PAW bisa dilakukan jika partai pengusung mengajukan surat pengajuan, sehingga kekosongan dua kursi itu dapat terisi dan kinerja kedewanan kembali berjalan normal,” tuturnya.

Fauzan menambahkan, masa bhakti anggota DPRD Sampang hingga kini maaih tersisa selama 18 bulan ke depan. Untuk itu, dirinya berharap dengan sisa waktu tersebut wakil rakyat bisa menjalankan amanah yang bermartabat.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.