Manajemen Madura United Akan Lakukan Evaluasi Pemain

Manajer Madura United, Haruna Soemitro dan Asisten Pelatih, Danilo Fernando

Media Madura – Manajemen Madura United bakal melakukan evaluasi pemain pasca menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan, evaluasi tidak hanya berlaku bagi pemain lokal saja, tapi juga untuk pemain asing.

“Kami akan evaluasi khususnya adalah kontribusi pemain lokal maupun pemain asing. Karena banyak hal yang kami harus lihat ke depan,” kata Haruna.

Mantan Manajer Persebaya Surabaya itu menegaskan, bisa saja evaluasi tersebut berujung pada pemutusan kontrak pemain.

“Yang saya selalu sampaikan bahwa, meskipun mereka sudah dikontrak, tidak menutup kemungkinan mereka juga akan kami evaluasi,” jelasnya.

Evaluasi pemain, imbuh Haruna, bakal dilakukan di babak delapan besar Piala Presiden 2018.

“Finalnya, kami evaluasi di delapan besar ini, sehingga ada pemain asing yang harus kami coret, (juga) ada pemain lokal. Tentu ini pelajaran setelah pertandingan melawan Persebaya,” ungkapnya.

Madura United sukses melaju ke babak delapan besar Piala Presiden setelah lolos sebagai runner up terbaik. Tentu raihan ini di luar dugaan, karena manajemen klub tidak terlalu menuntut timnya harus juara di turnamen pramusim.

Menurut Haruna, Piala Presiden adalah tempat latihan bagi skuad asuhan Gomes De Oliviera guna menyongsong kompetisi Liga 1.

“Ya sebuah latihan, karena kami sudah niatkan bahwa Piala Presiden ini adalah proses latihan. Kami harus berlatih banyak hal, berlatih menikmati kekalahan, berlatih menghadapi tekanan, berlatih ketika tim ini dengan komposisi seperti ini,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.