Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Moh Hamzah menyatakan dua pasangan bakal calon (Bacalon) kepala daerah Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) dan Badrut Tamam-Rajae (Berbaur) telah dinyatakan lengkap.

Meski demikian berkas persyaratan kedua pasangan bakal calon tersebut masih akan dilakukan verifikasi lebih lanjut.

“Semestinya masih akan dilakukan penelitian lebih lanjut atas kelengkapan persyaratan kedua calon,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh. Hamzah, Rabu (10/1/2018).

Verifikasi berkas pencalonan itu, tambah Hamzah, akan dilakukan selama 7 hari lamanya. Apabila ditemukan ada syarat yang belum terpenuhi, maka akan disampaikan kepada masing-masing calon untuk dilakukan perbaikan.

“Kalau sudah dianggap cukup, secara otomatis telah memenuhi syarat, tapi jika tidak maka bisa diverifikasi,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pasangan calon masing-masing KH Kholilurrahman dan Fathorrahman yang disingkat Kholifah (Kholifah) dan Baddrut Tamam dan Raja’e atau Berbaur sudah mendaftarkan diri ke KPU setempat.

Dua pasangan itu berangkat dari tempat berbeda, paslon Kholifah berangkat dari Eks Stasiun PJKA Jalan Panglima Trunojoyo dengan menaiki becak dengan diiringi pendukung fanatiknya.

Sementara pasangan Berbaur mulai dari monumen arek lancor sisi barat. Bersama ratusan pendukungnya ia memilih jalan kaki ke kantor KPU yang berada di jalan Brawijaya.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.