Bangkalan, (Media Madura) – Selasa malam, 26 Desember 2017, kapal nelayan tenggelam di Perairan Junganyar, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

1 dari 6 penumpang kapal hilang ditelan gelombang, 5 lainnya berhasil selamat. Korban hilang bernama Samsuri, 50 tahun.

Ia ditemukan tewas Rabu pagi, 27 Desember 2017. Jasadnya mengapung 1 mil dari bibir pantai.

“Keluarga tidak mau diotopsi, mereka ikhlas dan menganggapnya musibah,” kata Kepala Bagian Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin.

Virgo sejati, nama kapal yang tenggelam, mengangkut 4 kwintal besi tua dari perairan Gresik. Saat hendak pulang ke Junganyar, Socah. Kapal tiba-tiba dihadang cuaca buruk, ombak besar dan angin kencang.

Diduga karena keberatan muatan, kapal oleng dan kemudian tenggelam. Joni, 22 tahun, korban selamat menuturkan saat kapal mulai tenggelam, mertuanya Samsuri terlepas dari rombongan terbawa arus.

Joni sudah berusaha menarik tangan mertuanya. Namun derasnya gelombang membuat pegangan terlepas, Samsuri pun terseret arus.

Mendengar kecelakaan itu, Polairud Polda Jatim dan Stapolair Polres Bangkalan serta dibantu nelayan lokal berupaya menyelamatkan dan mencari korban hilang, namun tak berhasil.

Baru pada Rabu pagi, nelayan Junganyar menemukan jasad Samsuri, terapung tak jauh dari pesisir pantai Junganyar. Polisi kemudian mengevakuasi dan menyerahkan pada keluarga.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.