Bangkalan, (Media Madura) – Farid Alfauzi mengklaim telah mendapat rekomendasi sejumlah partai politik untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Bangkalan 2018. Bahkan dengan meyakinkan anggota DPR RI dari Fraksi Hanura ini mengatakan jumlah kursi koalisi partai yang mendukungnya telah melebihi syarat pencalonan.

“Lebih dari 10 kursi, kalua KPU buka pendaftaran saya sudah bisa mendaftar,” kata dia, Sabtu 9 Desember 2017.

Tapi Farid belum terbuka partai apa saja yang merekomendasinya dirinya. Menurut dia, semua akan jelas bila KPU telah membuka pendaftaran, termasuk siapa yang akan menjadi wakilnya.

“Nanti saja, kalua sudah tiba waktunya kalian bakal tahu sendiri,” ujar dia.

Dugaan sementara, partai yang mendukung Farid adalah koalisi Hanura, PAN dan Demokrat. Dugaan ini muncul karena di DPP Hanura, Farid menjabat posisi pimpinan sekaligus ketua Badan Pemenangan Pemilu, sehingga bisa dipastikan rekom Hanura akan diberikan padanya.

Sedangkan dugaan PAN masuk ke gerbong Farid karena DPC PAN Bangkalan telah menyatakan dukungannya pada Farid, meski DPP PAN hingga kini belum resmi memberikan rekomendasi.

Demokrat sendiri hampir pasti berada dikubu Farid karena factor Sudarmawan yang digadang-gadang bakal jadi wakil bupati. Sudarmawan yang kini menjabat Kepala BPBD Jatim merupakan orang dekat Gubernur Jatim Soekarwo.

Dan Pakde, sapaan Soekarwo telah mengizinkannya maju Pilkada Bangkalan. Atas dua hal tersebut kemungkinan besar rekomendasi Demokrat akan diberikan pada Sudarmawan.

Apalagi Pakde masih menjabat Ketua DPD Demokrat Jatim dan kabarnya urusan pilkada serentak di Jatim DPP Demokrat memercayakan sepenuhnya keputusan rekomendasi pada Soekarwo.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.