Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bahtiar (kiri) bagikan cokelat ke pengendara motor di Jalan Jamaludin Kota Sampang, Senin (13/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sejumlah pengendara sepeda motor dan roda empat di Kabupaten Sampang, Senin (14/11/2017) siang mendapatkan cokelat secara gratis yang dibagikan oleh personel Satuan Polisi Lalulintas Polres Sampang yang dipusatkan di kawasan Jalan Jamaludin, Kota Sampang.

“Ini sebagai bentuk penghargaan masyarakat dalam tertib berlalulintas di jalan raya, karena atas terselenggaranya dari Operasi Zebra dan recovery,” kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bahtiar, Senin (13/11/2017).

Musa mewakili Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, menyampaikan hasil positif ditunjukkan para pengendara menjelang Operasi Zebra Semuru yang akan berakhir besok Selasa 14 November 2017. Seperti meningkatnya pengunaan helm, pengendara roda empat tanpa pemakaian lampu rotator.

“Pada dasarnya kecelakaan di jalan raya itu diawali dari pelangaran, jika semua tertib berlalu lintas maka berdampak kepada minimnya laka lantas,” tutur Musa.

Dirinya menerangkan, hasil gelar Operasi Zebra Semeru 2017 hingga 13 hari berjalan, polisi berhasil menindak 2.200 pelanggar lalulintas. Terdiri dari 1.026 pengendara motor dan 513 roda empat. Jumlah itu dipastikan akan bertambah karena gelar operasi masih mempunyai sisa waktu sehari.

“Total semua pelanggar masih besok terakhir, jadi rekapan pelanggar akan bisa diketahui. Yang jelas angka pelanggaran lalulintas 2017 ini menurun dibandingkan periode Operasi Zebra Semeru 2016 kemarin,” tutupnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan