Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah (tengah)

Pamekasan, (Media Madura) – Sedikitnya 674 Warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terdeteksi dualisme keanggotaan Partai Politik (Parpol).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, diktehuinya 674 orang yang memiliki keanggotaan parpol ganda itu, berdasarkan hasil verifikasi administrasi setelah mencocokkan kartu tanda anggota (KTA), KTP elektronik yang disetor pengurus partai dengan sistem informasi partai politik (sipol) KPU pusat.

“Keanggotaan parpol ganda itu masih banyak disini (Pamekasan), kami ketahui di sipol,” katanya, Jumat (10/11/2017).

Data ganda itu, tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten berslogan Gerbang Salam itu, dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Palengaan, yakni 140 orang, lalu Kecamatan Larangan 93 orang dan terbanyak ketiga di Kecamatan Tlanakan 85 orang.

“Temuan ini, telah dilaporkan ke KPU pusat melalui KPU Provinsi Jatim. Selanjutnya, kami akan melakukan pengecekan data secara langsung ke lapangan,” tambaj Hamzah.

Terkait temuan data keanggotaan partai ganda ini, KPU akan memberikan kesempatan kepada para pengurus partai untuk melakukan perbaikan.

Berikut Temuan Data Keanggotaan Partai Politik Ganda di 13 kecamatan berdasarkan hasil pencocokan berkas berupa KTA parpol, KTP elektronik dan Sipol dari KPU Pusat:

1). Kecamatan Batumarmar 27 orang
2). Kecamatan Galis 26 orang
3). Kecamatan Kadur 38 orang
4). Kecamatan Larangan 94 orang
5). Kecamatan Pademawu 51 orang
6). Kecamatan Pakong 55 orang
7). Kecamatan Palengaan 140 orang
8). Kecamatan Pegantenan 30 orang
9). Kecamatan Pamekasan 71 orang
10). Kecamatan Proppo 25 orang
11). Kecamatan Pasean 13 orang
12). Kecamatan Tlanakan 85 orang
13). Kecamatan Waru 19 orang.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.