Pemberian sembako kepada Yayasan Yatim Piatu Fisabilillah di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo oleh anggota pramuka Saka Wira Kartika.

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota pramuka Saka Wira Kartika menyambangi Yayasan Yatim Piatu Fisabilillah di Dusun Angsanah, Desa Jambrangin, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2017).

Pasiter Kodim 0826 Pamekasan, Kapten Inf Syamsul Ma’arif selaku koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang sengaja dirancang dalam memperingati hari ulang tahun pramuka Saka Wira Kartika ke-10. Pramuka Saka Wira Kartika merupakan binaan Kodim 0826 Pamekasan.

Sebelum menyambangi yayasan yatim piatu, anggota pramuka Saka Wira Kartika menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan Masjid Al-Anwar Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu.

Banyak yang terlibat dalam aksi sosial tersebut, meliputi 39 orang anggota Saka Wira Kartika, 2 orang DKP, dan 5 orang personel TNI Kodim 0826 Pamekasan.

Di Yayasan Fisabilillah, anggota pramuka Saka Wira Kartika memberikan bantuan berupa sembako, yang diberikan langsung kepada pengurus yayasan.

“Tujuan dari pada kegiatan ini yaitu sebagai upaya menumbuhkan rasa kepedulian anggota Saka Wira Kartika, yaitu kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya sebagai wujud ramah terhadap lingkungan yang bersih, serta kepedulian antar sesama untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan,” katanya.

“Untuk mencapai tujuan itu, adik-adik Saka Wira Kartika kami ajak untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan Masjid Al Anwar, baik di dalam maupun di luar masjid. Serta memberian bantuan sembako kepada yayasan yatim piatu Fisabilillah salah satunya berupa beras, mie instan, dan telur,” tutur Kapten Syamsul.

Sementara itu, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto menyampaikan terima kasih kepada para pembina dan kepada adik-adik Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Saka dan Bhakti Sosial.

“Hal tersebut tentunya sebuah pembelajaran kepada kita semua agar lebih peduli terhadap lingkungan dan antar sesama,” jelas Dandim Nuryanto.

Dandim juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-10 kepada pramuka Saka Wira Kartika. Diharapkan, anggota pramuka tersebut menjadi generasi penerus TNI kelak.

“Keberadaan adik-adik menjadi binaan TNI AD tidak lain adalah bagian dari pengawalan dan pembinaan karakter generasi muda. Sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkarakter, berkualitas, dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Rilis
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.