Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyari menyambut kedatangan jemaah haji

Pamekasan, 28/9 (Media Madura) – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asyari menyambut kedatangan jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) 60 embarkasi Surabaya, Kamis (28/9/2017) pagi di halaman masjid Agung As-Syuhada.

Halil bersyukur karena semua jemaah datang dengan selamat, meski pesawat yang ditumpangi jemaah sempat mengalami insiden.

“Alhamdulillah, para jemaah haji kloter 60 datang dengan selamat,” kata Halil.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu menyampaikan, pihaknya sempat khawatir atas insiden yang terjadi pada pesawat yang mendarat secara mendadak itu.

Menurut Khalil, di kloter 60 sempat tertunda satu hari dikarenakan pesawat Saudi Arabian Air mengalami semburan asap di bagian lambung pesawat, sehingga pesawat harus mendarat darurat ke bandara terdekat.

“Kira-kira pesawat sudah terbang sekitar 1 jam setengah, namun mendarat mendadak,” tambahnya.

Sedangkan penurunan jemaah haji gabungan beberapa KBIH itu dilakukan di tiga tempat berbeda, di areal Monumen Arek Lancor, lapangan Pendopo Ronggosukowati dan lapangan Mako Brimob.

“Jemaah haji kami serahkan kembali pada keluarga, namun dua orang meninggal dunia, semoga seluruh amalnya dicatat amal baik oleh Allah,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebanyak 75 jemaah haji kloter 58 dari KBIH Al-Miftah sudah tiba di rumah masing-masing. Mereka tiba di Pamekasan pada hari Selasa (26/9/2017) siang, di Ponpes Al-Miftah, Panyepen, Palengaan, Pamekasan. Sedangkan 440 tiba pada Rabu (27/9) dipusatkan di depan Masjid Agung Assyuhada.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan