Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Ketua Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Juhari, mengatakan sudah melakukan rekrutmen calon anggota Panwas Kecamatan di 14 kecamatan di wilayah Sampang.

“Nantinya yang diambil jumlah anggota Panwascam sebanyak 42 orang, setiap masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang,” ucapnya, Kamis (28/9/2017).

Panwaslu Sampang selama ini membuka pendaftaran dimulai sejak tanggal 22 September hingga 28 September 2017. Calon anggota Panwascam harus memenuhi syarat administrasi sesuai aturan yang berlaku.

Diantaranya, calon anggota Panwascam atau pendaftar minimal berijazah SMA/sederajat, usia minimal 25 tahun, tidak pernah terlibat narkoba, domisili kecamatan sesuai data kependudukan atau KTP.

“Lebih terpenting lagi bahwa anggota Panwascam tidak boleh dari kalangan anggota atau pengurus partai politik,” katanya.

Bagi calon anggota Panwascam juga tidak boleh merangkap pekerjaan, semisal guru aparatur sipil negara atau telah memiliki pekerjaan tetap di instansi pemerintahan lainnya.

“Pelaksanan tes rekrutmen calon anggota Panwas Kecamatan nantinya akan digelar serentak se-Jawa Timur,” jelasnya.

Juhari berharap, masyarakat banyak yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Panwascam. Alasan itu dikarenakan dengan banyaknya pendaftar, maka pilihan untuk menentukan calon anggota berkualitas semakin banyak.

“Pelaksanaan rekrutmen calon anggota Panwascam ini berlangsung transparan dan tidak ada unsur nepotisme,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan