Pamekasan, 17/8 (Media Madura) – Pertandingan melawan Bali United memang dilewatkan oleh Peter Odemwingie yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, menghadapi Persija Jakarta awal pekan nanti, marquee player Madura United ini berpeluang besar diturunkan sejak menit awal.

Laskar Sape Kerrab bakal menjalani laga kandang pada pekan ke-20 Liga 1 menjamu Macan Kemayoran. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (21/8/2017) mendatang.

Madura United di pertandingan pekan ke-19 meraih hasil buruk. Mereka dibantai Bali United dengan skor 5-2. Akibatnya, posisi mereka kini merosot ke peringkat tiga klasemen sementara.

Andai, Odemwingie main pada saat itu, mungkin kondisinya akan berbeda, setidaknya Madura United tidak kalah besar dari Bali United. Banyak peluang mereka mampu ciptakan, cuma dua peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Bukan hanya posisi Madura United yang berhasil digeser Bali United, kandindat daftar pencetak gol terbanyak pun digulingkan mereka. Torehan gol Odemwingie sebagai daftar top skor disalip Comvalius, penyerang Serdadu Tridatu. Meski demikian, striker berjuluk “mesin gol” tetap melekat dalam diri Odemwingie.

Pelatih Gomes De Oliviera tampaknya tidak akan ragu menurunkan sang marquee player sejak menit awal melawan Persija Jakarta nanti, apalagi eks penyerang Stoke City itu sudah terbebas dari larangan bermain. Publik Madura berharap, Odemwingie kembali merobek gawang Macan Kemayoran dan membawa timmya menang.

Bahkan, pasca kalah besar dari Bali United, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan yang sejatinya harus menjalani masa libur terpaksa diurungkan oleh sang pelatih. Gomes menginginkan anak asuhnya betul-betul fokus mempersiapkan diri menghadapi Bambang Pamungkas dkk. Menang adalah target utama Gomes di laga nanti.

“Kami harus memaksimalkan segala persiapan. Tidak ada libur lagi, karena jarak setiap pertandingan berikutnya sangat berdekatan. Apalagi, pertandingan yang akan dijalani berikutnya adalah pertandingan kandang,” ucap Gomes.

Kabar kurang baik datang jelang jamu Persija, Madura United tanpa diperkuat Bayu Gatra Sanggiawan. Sang pemain terkena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terakhir Bayu Gatra didapat saat Laskar Sape Kerrab menghadapi Bali United, Minggu (13/8/2017) lalu. Bayu Dinilai melakukan diving.

Situasi ini semakin mempertegas bila Madura United selalu tampil dalam tidak kekuatan penuh. Sebelumnya, Munhar dan Peter Odemwingie absen lawan Bali United. Namun, Gomes menganggap situasi ini hal wajar dan kerap terjadi di dalam suatu kompetisi.

“Dalam kompetisi seperti ini, biasa dalam satu pertandingan kehilangan satu pemain karena kartu kuning. Juga biasa kehilangan pemain dalam satu pertandingan karena dipanggil timnas,” ucap Gomes.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, Madura United bukan tim yang tergantung pada satu pemain. Menurutnya, menghadapi Macan Kemayoran nanti, anak asuhnya akan turun sebagai tim yang solid.

“Tidak masalah (tanpa Bayu Gatra), karena kita akan bermain sebagai tim nantinya,” tandas pelatih asal Brasil tersebut.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan