Sumenep, 2/8 (Media Madura) – Granat nanas yang diduga masih aktif, ditemukan di area gudang barang rongsokan milik bapak Rahman di Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/8/2017).

Granat dengan nomor 156 itu ditemukan pertama kali oleh Joko Waluyo yang memang bekerja sebagai pencari urup-urup/ barang bekas di gudang tersebut.

“Joko Waluyo menemukannya saat memilah besi tua yang akan dinaikkan ke dalam truk dari gudang tersebut,” kata Kabag Humas Polres Sumenep, Rabu (2/8/2017).

Kemudian, oleh Waluyo, granat tersebut dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Kebun Kelapa RT 2 RW 3 Desa Kalianget Barat, untuk selanjutnya diserahkan kepada petugas.

“Setelah melalui serangkaian koordinasi antara Polri dan TNI, barang tersebut sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Kalianget,” tandasnya.

Saat ini, tim dari Polres Sumenep dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora turun ke lokasi untuk memastikan tidak adanya granat lain yang berada di gudang rongsokan tersebut.

Reporter: Rosy
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan