Sampang, 17/7 (Media Madura) – Mohammad Hasan Jailani atau Tretan Mamak secara resmi telah menyerahkan berkas sebagai tanda bakal calon Wakil Bupati Sampang kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Dekomkrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sampang, Senin (17/7/2017), pukul 11.30 WIB.

Sekretaris Tim Lima Pilkada Sampang 2018 PDI-P Sampang Anwar Sanusi, mengatakan dirinya menerima berkas dan formulir pendaftaran Tretan Mamak menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati Sampang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2019-2023 mendatang.

“PDI-P Sampang setelah penjaringan bakal calon yang dilakukan sejak 1-15 Juni lalu, kini sudah ada satu pelamar berniat ikut serta dalam pencalonan Pilkada Sampang 2018 yaitu Tretan Mamak sebagai balon Wabup,” kata Anwar di kantor Sekertariat DPC PDI-P Sampang Jalan Merak, Senin (17/7/2017).

Menurut Anwar, penyerahan formulir dan berkas pendaftaran dilakukan karena batas pengisian sejak 16 Juli hingga 10 Juli kemarin.

Tak hanya itu, sejauh ini masih satu kandidat pencalonan menjelang pentas demokrasi 2018 yang berangkat dengan kendaraan partai politik PDI-P Sampang.

Untuk itu, lanjut Anwar, setelah menerima berkas tersebut DPC PDI-P Sampang akan melaporkan kepada DPD PDI-PJatim.

“Kamu juga akan melakukan koordinasi dan kosnsolidasi kepada seluruh ranting,” jelasnya kepada wartawan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Lima Pilkada Sampang 2018, Nur Hasan mengaku, saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan beberapa bakal calon hingga melakukan pertemuan.

“Kami masih menunggu komunikasi balasan dari para bakal calon lain dan semoga ini bisa lancar, sehingga Moh hasan Jailani yang berniat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati terealisasi,” imbuhnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan