Pamekasan, 11/7 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang masih menyeleksi beberapa figur untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwanul Muttaqin mengatakan, sejauh ini beberapa yang masuk pada teropongnya dan kini tengah disurvei adalah Boy Suhari Sajidin dan Kadarisman Sastrodiwirdjo, meskipun dua nama tersebut selama ini tidak muncul ke permukaan dalam survei Pilkada.

“Di internal partai ada dua, dan juga mensurvei figur luar Pamekasan, yakni Mas’ud Efendy, pengurus partai DPD Golkar Provinsi Jawa Timur,” katanya, Selasa (11/7/2017).

Survei tersebut tambah Wawan sapaan akrabnya Rize Ikhwanul Muttaqin, untuk mengetahui popularitas dan elektabilitasnya.

“Untuk menentukan calon yang akan diusung itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sampai sekarang belum ada hasil untuk figur yang akan diusung. Masih proses,” tambahnya.

Wawan tidak merasa risau dengan partai lain yang telah menetapkan calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten 2018 mendatang. Karena menurutnya, setiap partai mempunyai mekanisme berbeda.

“Sekarang belum ditentukan, jadi semuanya masih mungkin,” tandasnya.

Namun demikian, sosok yang kini juga menjadi anggota DPRD Pamekasan tersebut mengelak jika Partai Golkar dianggap krisis kader dengan alasan masih ada kadernya ikut disurvei.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan