Sumenep, 6/6 (Media Madura) – Nur Aliman (21), warga Dusun Paoan, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilumpuhkan petugas, Senin (5/6/2017).

Ali mendapatkan hadiah timah panas lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat kepergok mencuri motor di depan salah satu rumah kos Desa Gunggung, Kecamatan Batuan.

“Dia ini melawan ke petugas, sudah diberi tembakan peringatan tapi tetap abai, akhirnya kita tembak,” kata Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (6/6/2017).

Akibat dari tembakan itu, pelaku dapat dilumpuhkan petugas, sementara dia menderita luka di betis bagian kanan.

Suwardi menerangkan, peristiwa tersebut berawal saat Wahyu Hidayat (36), warga Jl. Kartini, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kota memarkir motornya di depan rumah kos milik Suwardi, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Lalu pelaku datang dan hendak mencuri motor tersebut, tapi aksinya ketahuan dan langsung diteriki maling oleh pemiliknya,” bebernya. 

Alhasil, warga setempat yang mendengar teriakan langsung bertadangan untuk menangkap pelaku. Kebetulan, di lokasi juga ada petugas yang tengah hunting, sehingga pelaku dengan mudah bisa diringkus. 

“Saat ini, kasus ini tengah kami dalami, apakah curanmor ini motif pribadi atau bagian dari komplotan,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan