Pamekasan, 28/1 (Media Madura) – Pasca menjalani pemusatan latihan di Batu yang akan berakhir hari ini, Sabtu (28/1/2017), skuad Madura United tidak langsung bertolak ke markasnya di Pamekasan, Madura.

Sebab, jadwal latihan mereka di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan masih akan digeber pada 31 Januari mendatang.

Rencananya, skuad asuhan Gomes De Oliviera masih akan melakoni pertandingan uji coba dengan format Trofeo di Stadion Delta Sidoarjo pada Minggu (29/1/2017) besok.

“Pertandingan uji coba di Sidoarjo dengan konsep Trofeo melawan Persebo dan Laga Fc,” terang Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sengaja manajemen Laskar Sape Kerrab membidik sejumlah uji tanding sebelum turnamen pramusim Piala Presiden 2017 bergulir. Itu dilakukan untuk mematangkan strategi mereka menghadapi turnamen jangka pendek.

“Pertandingan tersebut semacam uji coba internal untuk melihat kerja sama tim, utamanya pemain lokal dan asing,” tegasnya.

Di Piala Presiden, Madura United tergabung ke dalam grup E. Selain menghadapi Semen Padang, dan Perseru Serui, juga akan melawan jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) B atau liga Divisi Utama. Yakni, PSCS Cilacap.

“(Uji coba ini) sekaligus juga untuk mengetahui karakter main tim Divisi Utama, karena Madura United akan menghadapi tim Divisi Utama di Piala Presiden nanti,” tandas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan