21.3 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

UN SMA/SMK di Pamekasan Tahun 2017 Berbasis Komputer

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, 15/1 (Mesia Madura) – Ujian Nasional (UN) tahun 2017 setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan digelar berbasis komputer.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur, Wilayah Pamekasan, Slamet Goestiantoko nengatakan, bahwa seluruh sekolah jenjang SMA dan sederajat akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Di tahun ini unas tingkat SMA, SMK sederajat Negeri atau swasta UN-nya menggunakan komputer,” katanya, Minggu (15/1/2017).

Persoalan sekolah yang mengalami kendala komputer tambah Slamet, akan dicarikan jalan keluarnya. Apalagi tahun ini Kemendikbud menyediakan 80 ribu unit komputer untuk dibagikan ke sekolah yang melaksanakan UNBK.

”Makanya, saat ini kami masih melakukan penataan. Sekolah mana yang masih kekurangan komputer, kami data,” tuturnya.

Dari itu urai mantan Sekretaris Disdik Pamekasan, tidak semua sekolah diberi komputer. Sedangkan pada pelaksanaannya dirinya akan mencarikan formola atau solusi lain yaitu silang komputer bagi sekolah yang tidak punya.

”Pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMA dan SMK itu kan tidak bersamaan. Jadi, pada saat pelaksanaan di SMA, sekolah yang tidak punya komputer pinjam dulu punya SMK. Begitu pun sebaliknya,” tukasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article