AJP Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker ke Warga

Pengurus AJP saat memberikan sembako kepada warga di Desa Larangan Badung, Jumat (1/5/2020).

Pamekasan, (Media Madura) – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pengurus dan anggota AJP turun langsung ke rumah-rumah warga.

Bantuan sosial (Bansos) AJP itu dibagikan di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jumat (1/5/2020) siang.

Ketua AJP, Miftahul Arifin mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar AJP. Tujuannya, ingin berbagi dengan warga yang membutuhkan.

“Kami dari AJP berniat sedikit berbagi dengan warga yang membutuhkan. Kebetulan sekarang bertepatan dengan hari buruh internasional, ramadan, dan pandemi Covid-19,” kata Ipin sapaan akrabnya, Jumat (1/5/2020).

Ipin juga mengungkap alasan pembagian sembako dan masker di Desa Larangan Badung. Menurutnya, AJP peduli terhadap warga terdampak virus corona.

“Kebetulan di Desa Larangan Badung masuk zona merah, karena salah satu warga ada yang terpapar Covid-19, sehingga kami memutuskan untuk bansos di desa ini,” ungkapnya.

Sementara, pembagian masker kepada warga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Apalagi pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker jika ada yang meninggalkan rumah.

“Maksud kami agar warga di sini membiasakan hidup sehat,” ujar Ipin.

Pantuan mediamadura.com di lokasi, setiap kepala keluarga menerima satu paket sembako plus satu masker dari AJP. Protokol kesehatan tetap diperhatikan pengurus dan anggota AJP saat membagikan sembako.

“Kami dari AJP juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam bansos ini. Utamanya, kepada Bank Jatim, Kejari Pamekasan, Satlantas Polres Pamekasan, dan Lapas Klas II A Pamekasan,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.