Kekeringan, Warga Sampang Sumbringah dapat Bantuan Air Bersih

Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) bersama Komunitas Motor Master Max menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Pandan.

Sampang, (Media Madura) – Ratusan warga Desa Karangpenang Onjur, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sumbringah setelah mendapat bantuan air bersih dari relawan sosial, Minggu (20/10/2019) siang.

10 tangki air bersih bantuan dari komunitas pemuda yang mengatasnamakan Madura Idea Foundation (MIF) Sampang itu langsung ludes, para warga yang terdiri dari laki-laki dan wanita itu mengangkut dengan bermacam wadah seperti ember, jerigen dan wadah lainnya.

Zuhriyah (39) warga setempat mengatakan, di desa itu memang sangat membutuhkan air bersih, seperti keperluan untuk bersuci dan air minum untuk hewan peliharaannya.

“Alhamdullih ada bantuan air bersih, warga disini sangat bersyukur, sebab untuk berwudhu saja sulit,” katanya dengan muka berseri-seri.

Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur, ia berharap musim hujan segera tiba mengingat kebutuhan air sangat di butuhkan.

“Terimakasih bantuannya semog, Allah semua yang membalasnya,” tutur Zuhriyah.

Sementara Ketua MIF Sampang, Sholehoddin menyampaikan, kegiatan sosial memang menjadi kegiatan rutin organisasinya, selain mendistribusikan air bersih pada daerah kekeringan, organisasinya setiap bulan rutin membagikan bansos berupa sembako dan santunan anak yatim.

“Ini kegiatan rutin kami mas, samuanya untuk kemanusiaan,” tuturnya singkat.

“Semoga bermanfaat, kami himbau air bersih itu agar tidak dibuat menyiram tanaman,” imbuhnya.

Sementara di Kabupaten Pamekasan, Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) bersama Komunitas Motor Master Max menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Pandan, Kecamatan Galis. Lokasi merupakan wilayah yang terdampak kekeringan dengan kategori kritis.

Reporter : Zainal Arifin
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.