Jurnalis Pamekasan dan Komunitas Motor Bantu Air Bersih Daerah Krisis Air

Pamekasan, (Media Madura) – Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) dan Komunitas Motor Master Max, Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan bantuan air bersih ke daerah yang mengalami krisis air bersih, Minggu (20/10/2019) siang.

Puluhan pecinta motor dan buruh tinta itu memilih mengirim bantuan air bersih ke Dusun Palasah, Desa Pandan, Kecamatan Galis. Daerah itu kekeringan dengan status kategori kritis air bersih. Ada dua mobil tangki air yang dikirim.

“Semoga air bersih ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap perwakilan anggota AJP, Moh Hasan.

Lebih lanjut wartawan televisi itu menambahkan, dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan air bersih, jika musim penghujan tidak kunjung tiba.

“Mohon doanya semoga bisa kembali menyalurkan air bersih,” tambah Hasan.

Koordinator Master Max Pamekasan, Erwin mengaku senang bisa bekerjasama dengan teman-teman AJP. Karena bisa berbagi kebahagian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih di musim kemarau ini.

“Semoga kerjasama Master Max dan AJP ini tidak hanya sampai disini melainkan bisa berlanjut dalam hal positif lainnya kedepan,” harapnya.

Terpisah, Hardiyah (48) warga setempat mengucapkan banyak terimakasih terhadap AJP dan Master Max atas bantuan air bersihnya.

“Kami memang sangat membutuhkan air bersih, karena didaerah kami ini sudah kurang lebih tiga bulan kekurangan air. Sehingga mengakibatkan kami jarang mandi,” ungkap Hardiyah.

Pemerintah telah memperpanjang status kekeringan di Pamekasan, semula SK darurat kekeringan untuk pengiriman air bersih mulai bulan Agustus dan berakhir September, namun kini di perpanjang hingga Oktober.

Kawasan terdampak kekeringan di bumi Gerbang Salam terdiri dari 80 desa di 325 dusun yang tersebar di 11 kecamatan. Untuk 34 desa terdampak kering kritis sedangkan 44 desa yang lain kering langka.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.