Sumenep, (Media Madura) – Jalur penghubung tiga Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terancam terputus. 

Pasalnya, gorong-gorong yang terbuat dari beton dan berlokasi di Dusun Darusah, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan mengalami amblas dan membentuk lubang hingga separuh jalan.

Amblasnya gorong-gorong tersebut terjadi setelah diguyur hujan lebat, diduga karena tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas di jalan itu.

“Awalnya hanya retak-retak, namun karena sering dilalui kendaraan, teruma yang berbobot berat, akhirnya amblas,” tutur Kepala Dusun setempat, M Badri, Senin (31/12/2018).

Menurut pria yang memang tinggal tak jauh dari lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga kemudian memasang rambu menggunakan potongan pohon siwalan dan juga pohon pisang.

“Pengendara harus hati-hati saat melintasi di jalan tersebut, karena lubang akibat gorong-gorong itu berada di tikungan,” jelasnya.

Apalagi kata dia, salah seorang pengendara roda dua sempat terperosok, beruntung tidak sampai mengalami luka berat. Karenanya, warga memberikan pohon pisang, sehingga pengendara tidak terperosok lagi.

Oleh karena jalan tersebut merupakan penghubung Kecamatan Pragaan, Ganding dan Kecamatan Guluk-guluk, pihaknya meminta Pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki gorong-gorong tersebut.

“Demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kami harap untuk segera diperbaiki. Karena ini jalan Poros Kecamatan. Apalagi kejadian itu sudah hampir satu minggu belum diperbaiki,” pintanya.

Namun demikian, Plt Dinas PU Bina Marga, Moh Jakfar belum bisa dimintai keterangan. Saat hendak dikonfirmasi oleh wartawan melalui sambungan teleponnya tidak merespon meski nada sambungnya terdengar aktif.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.